Drama Saeguk

Siapa yang tak suka dengan drama Korea? Saya yakin anda semua suka drama Korea. Apa yang membuat anda suka drama Korea? Ceritanya? Fashion? Atau aktris dan aktornya? Pasti jawabanya adalah semuanya!

Tak jauh berbeda dengan saya. Saya juga menyukai drama Korea, terutama drama saeguk. Tapi jika ditanya apa yang membuat saya suka drama Korea (drama saeguk), jawabannya mungkin sedikit berbeda.

Karena saya mahasiswi Ilmu Pengetahuan Budaya yang juga sangat cinta budaya, maka saat saya ditanya mengapa menyukai drama saeguk itu karena saya suka budaya-budaya, terutama masa lampau. Mulai dari tingkahlaku, bahasa, arsitektur serta busananya membuat saya kesemsem dengan drama ini. Dan sebagai tambahannya adalah kemampuan akting aktor dan aktrisnya.

Tapi belum banyak drama saeguk yang saya tonton. Bahkan masih bisa dihitung dengan jari, itu karena saya baru–baru ini menyukainya. Berbeda dengan teman-teman yang sudah lama menyukai drama korea. Drama saeguk yang sudah saya tonton yaitu, The Great Queen Seon Deok; Iljimae; SeongKyunKwan Scandal; Hwang Ji Ni dll.

Aktor dan aktris drama saeguk pun tak kalah bagus aktingnya dengan aktor dan aktris drama biasa. Sebut saja Lee Jun Ki, Jang Geun Seok, Park Min Yeong, Yu Ah In, Song Jung Ki, Han Hyo Ju dll.

Jadi, menonton drama saeguk bukanlah sekedar mencari kesenangan belaka, tetapi juga menambah wawasan budaya, terutama budaya Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

