MPKI

Anak UI tau apa itu MPKI. Karna banyak juga anak UI yang tersendat kelulusannya gegara satu matakuliah ini. MPKI itu matakuliah bahasa Inggris, matakuliah wajib tingkat kampus. Lo harus lulus matakuliah ini kalo mau lulus sarjana di UI. Matakuliah ini ngga bisa diganti sama matakuliah lain.

Awal kuliah semester 2, gue shocked. Kenapa harus ada matakuliah wajib kayak gini. Gue takut ngga sarjana hanya gara-gara satu matakuliah ini. I can’t speak in English, beneran deh, gue ngga boong.

Diawal kuliah matakuliah ini, dosen nyuruh kami untuk nulis dalam bahasa Inggris soal kelebihan dan kekurangan kita dalam berbahasa Inggris. Gue cuma nulis kalo gue ngga bisa bahasa Inggris dan gue ngga ngerti apa yang mereka omongin dalam bahasa Inggrisnya. Miris. Ini kelas kayak neraka. Tiap masuk kelas ini, gue ketakutan. Tapi sebisa mungkin absen gue ngga lebih dari tiga kali, tugas selalu gue kerjain, pokoknya dirajin-rajinin aja. Pas UTS aja, nilai gue dibawah 5.😦 . Kenapa bisa gitu? Ya kalo kata dosennya, gue itu kurang banyak ngisi jawabannya. Gue pikir kalo jawaban gue meragukan, ya gue lebih milih ngga diisi, gitu.. Makanya pas UAS, mau jawaban gue itu bener, salah atau meragukan, tetep gue tulis sebagai jawaban. Alhasil, nilai gue diatas 5. Dan nilai matakuliah ini adalah nilai terjelek dari keseluruhan matakuliah gue. C. Gue dapet C. Gue tau, emang kayaknya nilai itu yang pantes buat gue. Walaupun gitu, gue tetep bersyukur bisa lulus MPKI ini.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s